Minggu, 09 Februari 2014

Tips Untuk Memulai Menjalani Pekerjaan Baru... >>>> 5 Tips untuk memulai menjalani pekerjaan baru

5 Tips untuk memulai menjalani pekerjaan baru
Banyak orang yang masih merasa bingung bagaimana caranya beradaptasi di lingkungan kerja yang baru. Teman kerja yang baru yang tidak begitu ramah pun bisa jadi alasannya. Terkadang, meja kerja yang tidak nyaman juga bisa jadi faktor pendukung. Apapun kesulitan yang Anda alami, sebaiknya Anda mengikuti tips yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini.

1. Jangan ikut bergosip
Gosip adalah salah satu hal yang tidak bisa dilepaskan dari lingkungan kerja. Entah itu tentang kisah cinta si A dan si B, atau tentang bos yang terlalu menuntut para karyawannya, Anda pasti akan selalu mendengar gosip di mana-mana. Namun, sebagai orang baru, sebaiknya Anda cukup mendengarkan saja. Karena Anda, kan, tidak tahu apakah ada tangan kanan bos Anda di antara teman-teman yang bergosip tersebut.

2. Jangan takut bertanya
Sebagai pegawai baru, tentu Anda akan mengalami sedikit kebingungan ketika harus memenuhi job desc Anda setiap harinya. Setiap Anda mengalami kesulitan, jangan pernah ragu untuk bertanya. Mungkin Anda merasa sungkan jika harus menyela kesibukan orang lain, namun mereka sebetulnya akan dengan senang hati membantu, apalagi Anda memang masih baru di kantor tersebut.

3. Pakailah baju yang sesuai
Jangan menganggap enteng pakaian yang Anda kenakan ke kantor. Meskipun pekerjaan Anda bersifat santai, sehingga Anda bisa memakai baju kasual saat bekerja, sebaiknya Anda tetap memperhatikan padu padannya. Singkirkan celana jeans belel dan sepatusneakers yang sudah pudar warnanya. Pastikan kaos atau atasan apapun yang Anda pakai selalu bersih dan segar agar tidak mengganggu teman-teman kerja di dekat Anda.

4. Jangan banyak komplain
Apapun tugas ataupun proyek yang diberikan pada Anda sebagai orang baru, harus mampu Anda lakukan dengan baik. Betapapun sulitnya pekerjaan tersebut, sebisa mungkin hindari melakukan komplain kepada atasan. Anda bisa curhat kepada teman kerja, namun tetap jaga pilihan kata dan gestur tubuh ketika bercerita. Anda tentu tidak ingin dianggap sebagai orang yang banyak maunya bukan?

5. Jangan lakukan apapun sesuai selera Anda
Dalam bekerja, ada pakem-pakem yang harus Anda ikuti dan rambu-rambu yang harus Anda taati. Oleh karena itu, meskipun Anda tahu bahwa tugas akan lebih mudah selesai jika dilakukan dengan cara Anda, jangan lakukan itu. Setidaknya, tanyakan dulu pada atasan apakah ide atau cara Anda tadi sesuai dengan peraturan job desc Anda.

Selamat memulai perjalanan karir yang baru!

di kunjungi tiap hari

facebook coment

kotak pesan..

chating mini abishare21