Minggu, 18 Mei 2014

Tugas Sekolah Yang Kag Upload tanpa gambar...


PENGERTIANPRIMARY KEY

Primary key adalah suatu nilai dalam basis data yang digunakan untuk mengidentifikasi suatu baris dalam tabel. Nilai dari primary key adalah unik.

Primary key merupakan suatu field atau kombinasi field yang secara unik mengidentifikasi sebuah record sekaligus membedakannya dengan record yang laini, digunakan untuk memebdakan 1 record dengan record lainnya. Syaratnya tidak boleh sama dan harus diisi.

Primary Key adalah field kunci / utama dari suatu tabel yang menunjukkan bahwa field yang menjadi kunci tersebut tidak bisa diisi dengan data yang sama, / dengan kata lain Primary key menjadikan tiap record memiliki identitas sendiri-sendiri yang membedakan satu sama lainnya (unik).

Primary Key adalah atribut (field) yang dipilih untuk menentukan struktur storage pada organisasi file multi key, adapun key lainnya disebut dengan secondary key. Pengertian lainya Primary Key adalah suatu nilai dalam basis data yang digunakan untuk mengidentifikasi suatu baris dalam tabel. Nilai dari primary key adalah unik. pengertian lain


Primary key : Salah satu atrribut dari candidat key dapat dipilih menjadi primary key dengan 3 kriteria sbb :
  • Key tersebut lebih natural untuk dijadikan acuan
  • Key tersebut lebih sederhana
  • Key tersebut cukup uniqe

Primary Key adalah field kunci / utama dari suatu tabel yang menunjukkan bahwa field yang menjadi kunci tersebut tidak bisa diisi dengan data yang sama, / dengan kata lain Primary key menjadikan tiap record memiliki identitas sendiri-sendiri yang membedakan satu sama lainnya (unik).

Primary Key berguna pada saat menampilkan record hasil pencarian (searching), pengurutan (sorting), dan berbagai operasi query lainnya. Dengan memilih rimary key, proses pencarian, pengurutan dan proses penampilan data dan lainnya berlangsung lebih cepat.

Kunci primer adalah suatu atribut atau satu set minimal atribut yang tidak hanya mendefinisikan secara unik suatu kejadian spesifik tetapi juga dapat mewakili setiap kejadian dari suatu kejadian.
Nilai field yang menjadi primary key harus:

- Unik atau tidak boleh ganda.
- Tidak boleh Null (kosong, tidak diketahui, tidak dapat ditentukan).
- Key tersebut lebih natural untuk dijadikan acuan.

KESIMPULAN

PRIMARY KEY adalah suatu nilai dalam database yang digunakan untuk mengidentifikasi suatu baris dalam tabel. Syarat Primary Key :
  • Unik atau tidak boleh sama serta sederhana.
  • Tidak kosong.
  • Dapat dijadikan acuan.
MENENTUKAN PRIMARY KEY


Untuk menentukan dan mengubah primary key pada suatu field, ikuti langkah
berikut ini:

1. Klik kanan pada tabel yang anda inginkan ubah primary key-nya ? pilih Edit.
Gambar 10: Edit Tabel
Gambar 11: Mengganti Primary Key
2. Klik kanan pada nama field yang ingin dijadikan primary key
    3. Pilih Primary Key
    4. Simpan hasil perubahan dan Close.
CARA MEMBUAT RECORD BARU

  1. Pilih dan klik nama tabel yang diinginkan, lalu klik tombol toolbar Open atau klik 2 kali nama tabel yang ingin disunting.
  2. Pilih dan klik Insert > New Record (Ctrl++), atau klik tombol toolbar New Record



LIMA TIPE DATA LIBRE OFFICE DATABASE


  1. Currency: Menampung data digit, tanda minus, dan tanda titik desimal dengan 15 digit di sebelah kiri tanda titik desimal dan 4 digit di sebelah kanan titik desimal.
  2. Date / Time: Menampung data tanggal, waktu, dan tahun dimulai dari 100 sampai dengan 9999.
  3. Number/ Integer: Menampung digit, tanda minus, dan titik desimal. Tipe ini memiliki 5 ukuran bilanngan dan jumlah digit.
  4. OLE object: Menampung foto/gambar grafik, rekaman suara dan video, dan spreadsheet. Kapasitas maksimum data tipe ini adalah 1 Gb. Tipe ini tidak dapat diindeks.
  5. Text / Varchar:  Menampung data teks (huruf, angka, dan simbol grafik) sebanyak 255 karakter. Standar karakter terpasang sebesar 50 karakter.


LANGKAH-LANGKAH MENGHAPUS SATU ATAU BEBERAPA REPORT

  1. Pilih dan klik nama tabel yang diinginkan, lalu klik tombol toolbar Open atau klik 2 kali nama tabel yang ingin disunting.
  2. Pilih record yang ingin dihapus, lalu pilih dan klik menu Edit > Delete Record atau klik tombol toolbar Delete Record.

di kunjungi tiap hari

facebook coment

kotak pesan..

chating mini abishare21